Tumbuhkan Jiwa Nasional, BI Kediri Tabur Bunga di Makam Bung Karno

Blitar, koranmemo.com –  Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri melakukan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa melalui ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno (MBK), Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, Sabtu (17/08). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT ke 74 RI dan serangkaian HUT Bank Indonesia yang ke -66.

Kepala BI Kediri yang sekaligus memimpin rombongan ziarah, Musni Hardi Kasuma Admadja mengungkapkan, ziarah merupakan tradisi yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya.

“Ziarah merupakan komitmen BI untuk selalu mengingat sejarah, dan menjadikan semangat juang para pahlawan sebagai inspirasi dalam berkarya, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya,Sabtu (17/08).

Sebagai bagian dalam perekonomian, penting bagi BI dan perbankan untuk selalu memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Dengan begitu, maka pekerjaan yang dilakukan akan selalu berorientasi pada kemajuan ekonomi Negara.

Disampaikan kegiatan tabur bunga ini merupakan bagian rangkaian perayaan kegiatan HUT BI ke-66 dan HUT RI. Beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia sebagai rangkaian kegiatan di antaranya BI Mengajar, Program Sosial Bank Indonesia dan berbagai kegiatan lomba serta partisipasi aktif masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan kecintaan kepada negeri, serta penghargaan terhadap kemerdekaan yang dimiliki, demi kontribusi nyata terhadap Indonesia.R

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date