Tumbangkan Momota, Anthony Juarai China Terbuka 2018

Share this :

China, koranmemo.com – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil meraih gelar juara China Terbuka 2018, setelah di partai puncak menumbangkan wakil dari Jepang pemegang rangking dua dunia Kento Momota dengan dua set langsung, Minggu (23-9), dengan dua set langsung.

Set pertama, Anthny pemegang rangking 13 dunia ini langsung agresif. Hingga terjadi saling kejar perolehan angka. Namun akhirnya Momota berhasil interval terlebih dahulu 10-11. Usai interval, permainan semakin ketat, kedua pemain menampilkan adu teknik dan strategi yang luar biasa.

Namun pemain kelahiran Cimahi ini masih tertinggal dengan kedudukan 14-19. Anthony S. Ginting berusaha mengejar perolehan angka hingga 17-19. Langkah perlahan tapi pasti akhirnya Anthony berhasil menyamakan kedudukan 19-19. Lewat duel yang luar biasa ulet,  akhirnya Anthony berhasil menggulung pemain rangking dua dunia itu dengan 23-21.

Memasuki set kedua, Anthony sempat tertinggal 2-4, karena kesalahannya sendiri. Arah angin tampaknya tak terlalu menguntungkan bagi pemain yang sudah menumbangkan beberapa raksasa bulutangkis di China Terbuka 2018 ini.

Tetap bermain sabar, namun satu-satunya wakil Indonesia ini masih tertinggal 4-8 karena kesalahannya sendiri. Persaingan ketat hingga interval kedudukan 8-11. Lepas interval, dengan penuh kesabaran dan ketenangan Anthony berhasil menyamakan angka 16-16. Lewat perjuangan melelahkan dan kesabaran tiada henti Anthony Sinisuka Ginting 21-19.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date