Tulungagung Tambah Empat Pasien Covid-19, Ada Dua Balita dalam Satu Keluarga

Share this :

Tulungagung, Koranmemo.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung mengumumkan tambahan empat pasien konfirmasi positif, Jumat (26/6) malam. Ada dua balita berusia 2 dan 5 tahun dalam tambahan kasus pandemi itu. Selain mengumumkan tambahan pasien Covid-19, juga terdapat tambahan pasien sembuh. Hingga saat ini ada 167 orang sembuh dari total 228 orang konfirmasi positif.

Tambahan dua balita positif Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Sumbergempol. Diduga, dua balita itu terpapar pandemi tersebut pasca berkontak erat dengan kakeknya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain dua balita satu keluarga itu, tambahan dua positif Covid-19 lainnya berusia lansia. Satu diantaranya meninggal dunia. Satu pasien yang meninggal itu disertai penyakit komplikasi. “Iya, (dua balita itu) satu keluarga. Diduga seperti itu (terpapar kakeknya),” kata Wakil Jubir GTPP Tulungagung, Galih Nusantoro.

Dua tambahan balita konfirmasi positif Covid-19 itu menambah jumlah pasien anak. Hingga saat ini ada 11 pasien anak positif covid. Sebanyak delapan anak sudah dinyatakan sembuh. Sementara, tiga anak lainnya masih menjalani perawatan. “Jadi tiga orang yang masih dirawat, tambahan dua pasien anak tadi,” kata Galih.

Dilain sisi, bertambahnya pasien sembuh ini, lanjut Galih menambah jumlah persentase kesembuhan kasus pandemi di Tulungagung. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tertib mematuhi protokoler kesehatan untuk mencegah penularan pandemi Covid-19. “Persentase kesembuhan di Tulungagung mencapai 73 persen. Kami himbau masyarakat untuk tertib mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya
Editor      : Achmad Saichu