Truk vs Motor, 3 Orang Tewas

Kediri, koranmemo.com — Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Kapten Tendean Lingkungan Balekambang Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mengakibatkan tiga orang tewas, Kamis (5/9) sekitar pukul 19.15 WIB. Tiga orang ini mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) AG 2757 HN.

Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com, kecelakan tersebut melibatkan sepeda motor nopol AG 2757 HN merek Honda Revo dengan truk Fuso, setelah terjadi kecelakaan truk akhirnya berhenti di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kejadian tersebut juga sempat membuat kondisi lalu lintas tersendat dua arah, karena posisi korban dan sepeda motor berada di tengah jalan. Beberapa warga juga mencoba mengatur lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Dari pantauan Koranmemo.com, kondisi pengendara beserta penumpang sepeda motor mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Padahal, kondisi motor hanya rusak pada bagian kaca spion saja, selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri.

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Kediri masih memeriksa rekaman CCTV yang terapasang di salah satu gudang penyimpanan. Ini dilakukan, karena lokasi kejadian tepat di depan gudang serta CCTV menghadap ke titik terjadinya kecelakaan.

KBO Lantas Polres Kediri Kota, Ipda Adreas Andang menjelaskan, dari pengamatan CCTV sebelum kejadian korban melaju dari arah utara menuju ke selatan. Di lokasi kejadian, korban yang membonceng dua orang lainnya hendak mendahului truk gandeng yang berada di depannya.

Saat korban hendak mendahului, ternyata dari arah selatan melaju truk fuso. “Kalau dari pengamatan CCTV tadi, korban akan mendahului tapi sebelum sempat mendahului pengendara sepeda motor terjatuh. Akhirnya, truk dari arah selatan menabrak pengendara tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan, ketiga korban tersebut berjenis kelamin laki-laki, salah satunya masih berusia sekitar empat sampai lima tahun. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena identitas korban masih belum diketahui.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date