Truk Ugal-ugalan Lindas Pengendara Motor

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) AG 5292 JV bernama Puji Rahayu (24) Desa Galuan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, terlindas truk di Jalan Super Semar tepatnya di sebelah timur simpang empat Kak So, Senin (22/4) sekitar 15.30 WIB.

Akibatnya, pengemudi truk nopol AG 8267 UB yang bernama Choiri (49) warga Dusun Sumbertugu Desa Kali Belo Kecamatan Gampengrejo sementara ini diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Yuliana Plantika mengatakan, waktu itu  truk berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke timur. “Mulai di perlintasan kereta api yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan sopir truk dinilai ugal-ugalan dan melaju di jalur sebelah kanan,” jelasnya, saat ditemui Koranmemo.com.

Setelah tiba di simpang empat Kak So, karena rambu-rambu sudah menyala hijau, sepeda motor berjalan perlahan dari arah barat ke timur. Namun sopir truk yang hendak mendahului dan berada di lajur sebelah kanan, secara tiba-tiba beralih ke jalur kiri (memotong).

Akibatnya, sopir truk yang kurang memperhatikan jalan, menyenggol pengendara sepeda motor tersebut yang berboncengan dengan Nur Hayati (48) warga Desa Galuan Kecamatan Kandat, terjatuh.

Nur Hayati yang terjatuh ke sebelah kiri dan mengalami luka lecet pada kaki sebelah kanan. Sedangakan pengendara yang jatuh ke sebelah kanan, terlindas ban gandengan bagian depan kiri. Akibatnya, pengendara mengalami luka parah di bagian pangkal paha sebelah kanan, bahkan bagian lutut belakang kanan terkoyak.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian, segera melakukan evakuasi dan membawa pengendara serta penumpang sepeda motor ke Rumah Sakit (RS) Gambiran II Kota Kediri, untuk mendapat perawatan dari tim medis. Pasalnya, luka menganga yang dialami pengendara di bagian pangkal paha, harus mendapat perawatan intensif.

Sementara itu, kendaraan sepeda motor dan truk, dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota sebagai barang bukti serta proses penyelidikan lebih lanjut. Perlu diketahui, kendaran truk hendak pulang ke Desa Minggiran setelah memuat pupuk ke wilayah Kabupaten Tulungagung. Beruntung, truk dalam keadaan kosong sehingga pengendara sepeda motor masih selamat.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu