Truk Pengangkut Miras Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Ponorogo, koranmemo.com – Kecelakaan maut terjadi do Jalur Trenggalek-Ponorogo tepatnya di depan Pom Bensin Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis. Dua pengendara motor tewas di tempat usai ditabrak truk bermuatan penuh dengan Minuman Keras (Miras), Kamis (3/1).

Kejadian naas ini berawal ketika Shaden Is Firmansyah (20) warga Dukuh Kedung Watu RT 02/02 Desa Bancangan Kecamatan Sambit, dan Budi Winarto (30) RT 02/01 Desa Besuki Kecamatan Sambit yang mengendarai sepedah motor jenis matic dengan nomor polisi AE 2176 WL, sekitar 02.00 pagi melaju dari arah Trenggalek menuju Ponorogo. Diduga karena mengantuk, motor oleng. Naas dari arah berlawanan muncul truk Nopol: N 8435 UN yang dikendarai Fany Pujo Nugroho (27) warga Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, yang langsung menghantam kedua pengendara motor hingga tewas.

Diketahui setelah kejadian, truk ternyata bermuatan miras jenis arak jowo (arjo) sebanyak 83 kardus atau kurang lebih 1.494 liter.

Kapolsek Jetis AKP Suwito mengatakan, sopir truk lantas melarikan diri ke arah Kecamatan Bungkal karena takut menjadi bulan-bulanan masa lantaran atas kejadian ini. Namun akhirnya Fany menyerahkan diri ke Polsek Bungkal dan diserahkan ke Polsek Jetis.” Sempat lari karena takut jadi amukan masa, apalagi dia bawa miras. Kita tangkap setelah dia menyerahkan diri ke Polsek Bungkal,” ujarnya.

Suwito menjelaskan, kedua korba ln meninggal kini telah diserahkan ke pihak keluarga, sedangkan sepedah motor milik korban diamankan di Polres. Kasus kecelakaannya sendiri kini ditangani Unit Laka lantas Sat Lantas Polres Ponorogo, sedangkan untuk mirasnya ditangani Polsek Jetis.” Kita tangani mirasnya, untuk kasus laka ditangani Polres begitu sopir truk saat ini diamankan di Polres untuk pemeriksaan kasus laka lantasnya,” pungkasnya.

Reporter Zainul

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date