Truk Pengangkut Keramik Tabrak Kios: 1 Tewas, 8 Luka-luka

Trenggalek, Koranmemo.com – Truk pengangkut keramik menabrak kios di Pasar Desa Cakul, tepatnya di Jalan Raya Dongko-Panggul kilometer (Km) 44, Jumat (29/11). Akibatnya, 1 orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka. Diduga kecelakaan tersebut akibat truk mengalami rem blong. Saat ini dua korban dirujuk ke RSUD Dokter Soedomo Trenggalek pasca mendapatkan perawatan di Puskesmas Dongko.

Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Suprihanto mengatakan, dua korban yang dirujuk itu adalah Jumiyem (35) pemilik kios dan sopir truk Sunarko (59). Sementara korban yang meninggal adalah Tinah (35) warga RT 30/RW 15 Dusun Nglaran Desa Cakul Kecamatan Dongko. “Korban lainnya mendapatkan perawatan ringan dan sudah diperbolehkan pulang. Rencana dua korban itu dirujuk,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kecelakaan itu bermula saat truk nopol AG 9406 UD yang dikemudikan Sunarko dan ditumpangi Lingga Priyo Utomo (22) dan Supriyono (41) melaju dari arah Trenggalek menuju arah Panggul sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga saat melintas turunan di tikungan Pasar Desa Cakul truk mengalami rem blong. “Diduga truk mengalami rem blong dan menabrak sebuah tiang telekomunikasi dan kios,” imbuhnya.

Pasca menabrak, lanjut Kasat Lantas, truk langsung mengenai kerumunan orang yang saat itu tengah melakukan jual beli di pasar. Akibatnya delapan orang mengalami luka-luka dan satu meninggal dunia. Selain warga, pengemudi dan kenek truk juga mengalami sejumlah luka. “Memang saat itu sedang banyak orang aktivitas di pasar, termasuk pemilik kios dan korban yang meninggal dunia saat itu juga tengah aktivitas jual beli,” jelasnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu segera melakukan pertolongan dan melaporkan kejadian itu ke polisi, warga lainnya mengatur arus lalu lintas yang macet akibat bangkai truk. Sebagian korban di larikan ke puskesmas dan korban lainnya mendapatkan perawatan medis ringan. Namun sayang nyawa Tinah tak tertolong saat perjalanan ke puskesmas. Kasus ini tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek. “Truk sudah dievakuasi, kami masih mendalami kasus kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date