Truk Muatan Pasir Terguling

Share this :

Trenggalek, Koran Memo – Sebuah truk Hino warna hijau dengan nopol AG 9347 UJ terguling di Jl Mayjen Sungkono, Kelurahan Tamanan Kabupaten Trenggalek, Selasa (9/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Truk bermuatan pasir, diketahui berjalan dari arah barat menuju ke timur, sebelum akhirnya terguling di depan RS Budi Asih Trenggalek.

: Truk bermuatan pasir yang terguling (parni pb/memo)
: Truk bermuatan pasir yang terguling (parni pb/memo)

Saat dikonfirmasi Koran Memo, Slamet (50), warga setempat menjelaskan, peristiwa terjadi lantaran truk berjalan terlalu menepi. Bagian tepi jalan yang tidak kuat menahan beban, akhirnya amblas hingga mengakibatkan truk terguling.

“Itu tadi truk nya dari barat mau ke timur. Karena jalanya terlalu minggir akhirnya amblas dan terguling, mungkin karena muatannya juga terlalu berat,” jelas Slamet saat dikonfirmasi Koran Memo, Selasa (9/2).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun lalu lintas di sekitar lokas kejadian sempat mengalami kemacetan. Pasalnya banyak warga yang berkerumun karena penasaran ingin melihat truk yang terguling tersebut.

Setelah menerima laporan, Petugas Kepolisian dari Polres Trenggalek akhirnya datang ke TKP tak lama kemudian untuk melakukan proses evakuasi.

Kastlantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio, SH mewakili Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya, SIK, M. Hum membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi laka di Jalan Mayjen Sungkono Trenggalek. Ada sebuah truk terguling dan saat ini kami sedang lakukan evakuasi,” jelasnya. (Her/Haz)