Truk Gandeng Seruduk Pengendara dan Warung

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Kediri-Kertosono, tepatnya di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Jumat (24/1) pagi. Dalam laka lantas ini, truk gandeng menabrak pengendara motor dan warung.

Truk gandeng dengan nomor polisi (nopol) AG 8723 UP tersebut, dikemudikan oleh Jumaindra Aris Setiawan (28) warga Sukorejo Kota Blitar. Dugaan pihak kepolisian, kecelakaan terjadi karena pengemudi truk mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Sebelum terjadi laka lantas, truk melaju dari arah utara menuju ke selatan atau dari arah Kertosono menuju ke Kota Kediri. Saat tiba di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke sebelah kanan sehingga menyerempet pengendara sepeda motor nopol AG 2242 ES.

Akibatnya, sepeda motor serta pengendara yaitu Aris Setia Iwan (38) warga Desa Wonotengah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, terjatuh. “Setelah menyerempet sepeda motor, truk menabrak gundukan pasir,” jelas Kasi Humas Polsek Purwoasri, Aiptu Budi Santoso.

Truk yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi akhirnya terguling dan menimpa warung. Akibatnya, bangunan warung tembok bagian depan ambrol. Beruntung dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, hanya kerugian materiil saja.

Personel Polsek Purwoasri yang menerima laporan kejadian laka lantas segera menuju ke lokasi kejadian. Setelah di lokasi, personel tidak hanya melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas, namun juga melakukan koordinasi dengan  Satlantas Polres Kediri. “Untuk laka lantas ini, kami limpahkan ke pihak Unit Laka Lantas, Satlantas Polres Kediri,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya