Truk Brimob Saling Seruduk Saat Hindari Sepeda Motor

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Truk Satuan Brimob Polda Jatim mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Kesamben Kabupaten Blitar, Jumat (21/8). Peristiwa itu terjadi saat truk Brimob hendak menghindari sepeda motor yang menyeberang mendadak. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun truk Brimob mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut melibatkan 4 kendaraan. Paling depan Patwal Brimob dan 3 truk Brimob dibelakangnya. Kendaraan melaju dari arah timur (Malang) menuju Blitar, sesampainya di sekitar Pasar Kesamben, tepatnya di depan BRI Kesamben tiba-tiba ada sepeda motor yang mendadak menyebrang.

Kejadian kecelakaan ini terjadi sekitar jam 09.00 WIB, ketika konvoi Brimob perjalanan menuju Blitar untuk membantu pengamanan Kegiatan Pengesahan Warga Baru PSHT. Karena mobil Patwal paling depan mengerem mendadak, truk dibelakangnya yang ditumpangi personel Brimob juga mengerem mendadak.

Karena jarak konvoi terlalu dekat, truk kedua tidak bisa menghindar sehingga menyeruduk truk didepannya. Demikian juga truk ketiga yang paling belakang, juga menubruk truk kedua didepannya. Sehingga terjadi kecelakaan beruntun saling seruduk, sampai kaca depan truk pecah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu. Petugas lantas Polres Blitar langsung datang ke lokasi, menepikan truk dan mengatur arus lalu lintas agar lancar kembali. Karena kebetulan lokasi kecelakaan, tidak jauh dari Mapolsek Kesamben

Di lokasi kecelakaan masih terlihat serpihan pecahan kaca depan truk, karena kerusakan tidak parah konvoi kembali melanjutkan perjalanan menuju Mapolres Blitar. Untuk membantu pengamanan Kegiatan Pengesahan Warga Baru PSHT Blitar, yang direncanakan berlangsung malam ini.

Baca Juga: Periksa 6 Tempat Kos, Satpol PP Jaring 1 Pasangan Bukan Suami Istri

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Polres Jombang Beri Santunan Anak Yatim

Sementara itu Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto ketika dikonfirmasi mengenai kejadian ini mengatakan kecelakaan konvoi atau iring-iringan kendaraan Brimob terjadi, karena menghindari kendaraan bermotor roda dua yang menyebrang mendadak.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, petugas kami langsung ke lokasi mengatur arus lalu lintas agar segera lancar kembali,” kata AKP Rudi.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya