Truk Bermuatan Kayu Terperosok

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Nahas dialami Rianto (56) warga RT 01/RW 03 Desa Rejosari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Truk Nopol AG 8694 UT bermuatan kayu sengon yang dikemudikannya terperosok ke lubang dalam, di Jalan raya Trenggalek- Tulungagung, tepatnya di RT 21/ RW 07 Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jumat (2/12) sekitar pukul 10.00 Wib.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jalur tersebut sempat mengalami hambatan Akibatnya sebelum truk yang terperosok tersebut dievakuasi, jalur diatur sistem buka tutup oleh Satlantas Polres Trenggalek.

Menurut Rianto (pengemudi) saat dikonfirmasi menjelaskan, berawal truk yang dikemudikannya datang dari arah timur hendak ke Barat. Ketika akan melitas dijalan tersebut tiba-tiba roda belakang sebelah kanan terperosok ke lubang yang dalam dan posisi lubang itu berada ditengah jalan.

“ Jalan raya kondisinya tergenang air dan tidak kelihatan kalau ada lubang yang dalam. Pada akhirnya roda belakang sebelah kanan terperosok dan masuk lubang dalam, karena bermuatan berat ketika kami tancap gas roda mengalami selip dan tidak kuat berjalan,’’terang Rianto.

Sementara Kanit Satlantas Iptu Suwanan ketika dikonfirmasi di TKP membenarkan, saat ini kondisinya truk dalam posisi miring dan terperosok persis ditengah jalan raya. Untuk menghidari kemacetan sementara waktu, jalur sistem buka tutup.

“ Benar jalur sempat terhambat , karena ada truk yang bermuatan kayu sengon terperosok kedalam lubang. Untuk mengantisipasi kemacetan, kami bersama anggota lain terus bersiaga mengatur lalin dengan sistem buka tutup,’’ungkap Suwanan.

Dijelaskan Suwanan, kondisi Jalan Raya penghubung Trenggalek-Tulungagung sangat memprihatinkan. Banyak lubang yang dalam terdapat dijalan tersebut, sehingga pada saat turun hujan lubang-lubang tersebut tidak kelihatan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada semua pengendara agar hati-hati dan waspada,’’imbuhnya. (pb/haz)