Tren Make Up Pernikahan di Masa Pandemi, Tampil Flawless Lebih Diminati

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Memasuki adaptasi kebiasaan baru, pesta pernikahan mulai kembali digelar. Namun, pesta pernikahan saat ini dan sebelum pandemi memiliki banyak perbedaan. Mulai tamu undangan yang jauh lebih sedikit, hingga acara yang dipersingkat.

Kondisi ini ternyata juga memengaruhi tren riasan wajah pengantin. Di masa pandemi para pengantin perempuan cenderung dirias secara lebih sederhana. Para calon pengantin lebih meminta tampilan flawless beauty atau tampil cantik natural.

“Jelas berbeda, pada masa pandemi Covid-19 ini. Karena banyak yang hanya akad nikah saja, jadi make up flawess atau natural paling diminati,” ungkap Tyo NT, Profesional Make Up NT Salon saat beauty class bersama LT Pro, Minggu (30/8/2020)

Sebelum masa pandemi, riasan wajah pengantin harus menghasilkan tampilan matte karena akan digunakan selama berjam-jam. Namun, di masa pandemi, tampilan flawless/natural lebih diminati, karena prosesi pernikahan sebagian besar hanya akat nikah.

Perayaan yang lebih kecil dan suasana yang akrab, tentu riasan pengantin juga mengikuti atmosfer tersebut. Pesta pernikahan dengan suasana yang sederhana biasanya tidak memerlukan panggung dan tidak melibatkan banyak dekorasi dan pencahayaan sehingga riasan tidak perlu terlalu tebal.

Sesuai dengan protokol kesehatan, pengantin diwajibkan untuk menggunakan masker. Oleh sebab itu, untuk menonjolkan karakter pengantin, Tyo lebih bereksplorasi untuk menonjolkan bagian mata dan alis. Sehingga menimbulkan kesan lebih hidup.

“Pengantin ini kan harus menggunakan masker. Nah disini saya tonjolkan riasan di bagian mata dan alis, agar pengantin tetap menonjol meski harus menggunakan masker,” pungkas Tyo.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu