Transaksi Sabu, 3 Pengedar Ditangkap

Kediri, koranmemo.com – Petugas Satreskoba Polres Kediri Kota melakukan proses lidik terhadap dua pelaku yang diketahui menyimpak narkoba jenis sabu dan dobel L, Senin (22/7). Selain itu, petugas Unit Reskrim Polsek Kediri Kota juga mengamankan satu orang yang menyimpan barang haram jenis sabu.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi menjelaskan, petugas kembali menangkap dua pelaku yang diketahui menyimpan dan menyalahgunakan narkoba. “Pelaku pertama, ditangkap di tempat kos yang berada di Jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir Kecamatan/Kota Kediri. Penangkapan pada Jumat (19/7) sekitar pukul 22.30 WIB,” jelasnya, Senin (22/7).

Dari hasil pemeriksaan petugas Satreskoba, pelaku diketahui bernama Reno Galeh (33) warga Kelurahan Semampir Kecamatan/Kota Kediri. Saat petugas melakukan penggeledahan, ternyata ditemukanan barang yang diduga narkoba. Pelaku terbukti memiliki satu poket sabu dengan berat total 0,46 gram. Petugas juga menemukan satu buah pipet kaca, satu pak plastik klip, dan satu buah skrop kecil yang diduga untuk membagi sabu tersebut.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk tes urine, dan hasilnya positif sebagai pengguna zat ampetamin. “Selain kepemilikn sabu, kami juga menangkap satu pelaku yang memiliki obat terlarang, yaitu pil dobel L. Pelaku ditangkap di Jalan Bandarngalim Kelurahan Bandarkidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat lalu,” tuturnya.

Pelaku diketahui bernama Beny Afianto (25) warga Jalan Raung Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sebelumnya petugas mencurigai asalnya transaksi narkoba, ternyata dari hasil pemeriksaan ditemukan 200 butir pil dobel L, uang sebesar Rp 350.000, dan satu telepon genggam yang diduga digunakan untuk bertransaksi dengan para pelanggannya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kediri Kota, Iptu Karyawan Hadi mengatakan, petugas Unit Reskrim menangkap warga Jalan Balowerti Kelurahan Balowerti Kecamatan/Kota Kediri, karena diketahui telah melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Pelaku diketahui bernama Widigdo Cahyo Prabowo (41), yang ditangkap di sekitar mini market yang berada di Jalan Balowerti.

Sebelumnya, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dilakukan pemeriksaan. Ternyata, petugas menemukan di dalam saku celana bagian depan kanan yang dipakai pelaku satu poket sabu dengan berat total 0,64 gram. “Petugas juga menemukan 1 kartu ATM BCA dan uang tunai Rp 360.000, yang diduga uang tersebut adalah sisa keuntungan pelaku,” ucapnya.

Petugas yang masih curiga, melanjutkan pemeriksaan di rumah pelaku, petugas kembali menemukan 1 platis klip berisi sabu seberat 0,52 gram. Selain itu, petugas juga menemukan bong atau alat hisap sabu, 1 buku tabungan, 1 lembar kertas bukti transfer, dan 1 plastik klip kecil kosong yang diduga untuk wadah sabu jika ada pemesan yang lain.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu