Tolak Pengajuan Nama Wiji, Puluhan Perwakilan DPC Geruduk Kantor DPD PAN

Lamongan, koranmemo.com – Pasca nama Wiji bakal dicalonkan sebagai wakil pimpinan DPRD Kabupaten Lamongan mendapat protes puluhan kader Partai Amanah Nasional (PAN). Mereka nggeruduk kantor DPD PAN Lamongan, untuk menolak nama tersebut.

“Kami menolak Wiji diajukan sebagai Wakil Pimpinan di DPRD, karena dari sisi perolehan suara seharusnya Pak Aqib (Husnul Aqib, red) yang diajukan sebagai Wakil tersebut,” kata DPC PAN Sambeng, Kasto, Senin (2/9).Menurutnya dari hasil Pileg kemarin, Husnul Aqib memperoleh 10.725 suara, sedangkan Wiji hanya memperoleh  9.375 suara.

“Saat rapat penunjukan Wiji sebagai  Wakil Pimpinan di DPRD, kami tidak diajak rapat, maka untuk itu kami menolaknya,” ungkap Kasto.

Selain, dari DPC Sambeng, kader partai PAN yang melakukan aksi tersebut diantaranya dari DPC Mantup, Kedungprong, Sukodadi, Sugio  dan DPC-DPC lainnya. Meski tidak berlangsung lama aksi tersebut diakhiri dengan menyegel dengan gembok pagar Kantor DPD PAN Lamongan.

Terpisah, Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib saat dikonfermasi melalui whatshapp,  mengaku dirinya baru mengetahui aksi penolakan  nama Wiji diajukan sebagai Wakil Pimpinan DPRD itu. “Saya barusan dapat kabar, katanya ada demo itu,” ungkap Aqib.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa menyebutkan hingga saat ini PAN Lamongan belum mengajukan nama yang bakal menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Lamongan yang kemudian akan diumumkan di Rapat Paripurna mendatang.

“Ya sampai saat ini, kami belum menerima pengajuan itu,” jelas Aris Wibawa, singkat. Sebelumnya Aris Wibawa menjelaskan sesuai dengan keputusan KPU Lamongan,  Peleg 2019  di Lamongan menyebutkan PAN  mendapat 7 kursi di DPRD Lamongan.

PKB sebagai pemenang dengan mendapatkan 10 kursi, Partai Demokrat 9 kursi, PDIP 8 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi, Nasdem 1 kursi, Perindo 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date