Tol Paspro dikebut, Bulan Desember diresmikan Presiden Jokowi

Share this :

Probolinggo, Koranmemo.com- Presiden Jokowi Bulan Desember dijadwalkan  akan meresmikan jalan Tol Pasuruan – Probolinggo. Saat ini proyek tersebut pengerjaannya sudah mencapai 85 persen.  Hampir semua ruas jalan sudah siap pakai untuk dilalui.

Proyek Jalan Tol Paspro yang mencapai  31,3 kilometer ini, dari 33 jembatan  hanya 4 jembatan yang belum selesai pengerjaannya, satu di wilayah Grati dan sisanya di wilayah Probolinggo.

Dituturkan Agus Winarno, Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Tol Paspro Kementrian PU PR, Bulan Desember Presiden akan meresmikan  di pintu keluar tol yang berada di kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

.”  Proses pembangunan jalan Tol Paspro sudah mencapai 85 persen, ditargetkan Desember 2018 sudah selesai dan siap untuk diresmikan Presiden. “ Tutur Agus Winarno.

Sementara untuk proyek tol Probolinggo-Banyuwangi di rencanakan akan selesai pada akir tahun 2019. Bila sesuai target Tol Probolinggo-Banyuwangi selesai di tahun 2019 maka secara keseluruhan tol trans jawa yang menghubungkan Jakarta ke banyuwangi sudah tersambung.

.”  Untuk pembangunan Tol Probolinggo – Banyuwangi sesuai plannya akan selesai akir tahun 2019, saat ini kami proses pengerjaan tahap  pembebasan lahan hingga Paiton Probolinggo dan mudah-mudahan semua berjalan lancar  sesuai rencana . “ Tegas Agus Winarno.

Editor : Bambang Iswahyoedhi