Toko Emas Mantan Wabup Dirampok

Share this :
Polisi melakukan olah TKP di Toko Emas Kencana (agung-memo)
Polisi melakukan olah TKP di Toko Emas Kencana (agung-memo)

*Bersenpi, Gasak 2,3 Kilogram Perhiasan

Kediri, Memo-Menjelang lebaran, aksi perampokan mengguncang Kabupaten Kediri. Kali ini, perampok beraksi di Toko Emas Kencana yang terletak di jalan raya Kunjang no 128 Kecamatan Kunjang, Minggu (13/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Dari toko emas milik mantan Wakil Bupati Kediri, Sulaiman Lubis itu, perampok yang menggunakan senjata api menggasak 2,3 kilogram perhiasan emas.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo di lokasi kejadian, peristiwa terjadi ketika toko dijaga oleh Nenti Siti Aisyah (51) istri korban. Tiba-tiba datang empat orang mengenakan helm full face mengendarai dua sepeda motor jenis Suzuki Satria F dan Yamaha Vixion. Selanjutnya, tiga orang turun sedangkan satu orang tetap di atas motor. Mereka lantas masuk ke toko.

Seorang diantara pelaku lalu mengeluarkan senjata api jenis pistol sedangkan dua orang membawa kapak. Usai menodong pemilik toko, dua orang yang memegang kapak langsung memecah etalase dan menguras perhiasan di dalamnya, seperti gelang, cincin, dan kalung dengan total berat 2,3 kilogram. Setelah menguras perhiasan, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian dan melarikan diri ke arah utara.

Peristiwa perampokan di siang bolong itu mengundang perhatian warga sehingga mereka melaporkan peristiwa itu ke kepolisian setempat. Tidak berselang lama, petugas datang bersama tim identifikasi Polres Kediri untuk melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Edi Herwiyanto, terkait peristiwa ini mengatakan jika kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. “Anggota yang di lapangan masih mengumpulkan keterangan baik dari korban maupun warga sekitar untuk mengetahui ciri-ciri pelaku,”kata AKP Edi Herwiyanto. (gung)

Follow Untuk Berita Up to Date