Toko Elektronik Terbakar, 350 Juta Ludes

Share this :

Kediri,Koran MemoKebakaran terjadi di toko elektronik milik Sujimat (28) yang beradad di Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri,Senin (11/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat peristiwa terjadi toko peralatan elektronik tersebut dalam keadaan terkunci rapat, ditinngal sang pemilik pulang kerumahnya yang berada di Desa Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Akibat peristiwa ini Sumijat diperkirakan menderita kerugian sebesar Rp 350 juta.

sisa puing-puing toko elektronik yang ludes terbakar dibatasi dengan garis polisi(andik/memo)
sisa puing-puing toko elektronik yang ludes terbakar dibatasi dengan garis polisi(andik/memo)

Toko elektronik ini dalam keadaan terkunci ketika terbakar,sehingga barang dagangan tidak ada yang bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian dengan 3 mobil pemadam kebakaran,kerugian diperkirakan sekitar Rp 350 juta.

Kobaran api yang semakin membesar begitu cepat ditambah kondisi pintu toko yang terkunci rapat, sehingga warga tidak dapat menyelamatkan isi toko peralatan elektronik tersebut. Hingga akhirnya, 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang beberapa saat kemudian, dan berusaha masuk kedalam toko dengan membuka paksa pintu.

2 jam kemudian, petugas Damkar berhasil memadamkan api yang terus melahap seluruh isi toko, namun sayangnya tidak ada satupun barang dagangan dalam toko tersebut yang berhasil diselamatkan.

Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi kebakaran saat ini sudah diamankan dan diberi garis polisi. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan peyelidikan terkait peristiwa kebakaran yang menghabiskan seluruh isi toko elektronik tersebut, “Kami sudah menerima laporan tersebut dan saat ini petugas identifikasi sedang melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran tersebut,”ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Indono Heroe Joedo.(c-4)