Toko Elektronik Pasar Besar Terbakar

Share this :

Malang, koranmemo.com – Salah satu toko elektronik di Pasar Besar Kota Malang yang terletak di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen terbakar, Jumat (20/7) dini hari. Api yang menghanguskan isi toko elektronik tersebut, beruntung tidak menyebar dan merembet ke toko lain yang berada disebelahnya.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian diketahui anggota Wastib sekitar pukul 03.30 WIB. Ruko elektronik Kartika Jaya milik Saiful yang berada di lantai 1 pintu 17 mengeluarkan asap. Anggota Wastib tersebut langsung menginformasikan ke Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

Jose Bello, Kepala PMK Kota Malang mengatakan, petugas segera datang ke lokasi untuk memadamkan api dengan dibantu 8 unit mobil pemadam kebakaran. “Saat kami datang apinya sudah besar, asap memenuhi lorong. Beruntung bisa dipadamkan selama 30 menit kemudian,” ujarnya.

Dia menambahkan, beruntungnya, api tidak sampai merembet ke ruko sebelahnya. Namun, kebakaran tersebut telah membuat barang dagangan di Toko Kartika Jaya ludes. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk sementara ini kebakaran diduga karena korsleting listrik. “Barang yang berada di dalamnya ludes terbakar, karena bahan mudah terbakar. Tapi beruntung tidak merembet ke toko lain sebelahnya,” pungkasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya