TKW Nganjuk yang Dipulangkan Tidak Terjangkit Corona

Nganjuk, koranmemo.com – Fathu Khoiruyyana (31), TKW asal Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, menjalani serangkaian pemeriksaan di RSUD Nganjuk, Kamis (13/2). Hasilnya, dokter menyatakan TKW yang bekerja di Hong Kong dan sebelumnya sempat bepergian ke China bersama majikan ini, tidak terjangkit virus Corona.

Informasi yang dihimpun, Fathu Khoiruyyana sebelumnya bersama majikannya bepergian ke Cina untuk merayakan imlek. Ia sempat merasakan sakit hingga akhirnya oleh majikannya dipulangkan ke Indonesia.

Setelah sampai di Indonesia beberapa waktu lalu, kini ia harus menjalani pemeriksaan di RSUD Nganjuk, guna pemantauan terhadap kondisinya. Langkah itu bertujuan untuk menghindari risiko terjangkitnya virus corona yang kini tengah merebak di negara Cina.

Dari tanggal 25 Januari 2020 saat ia bepergian ke Cina hingga saat dilakukan pemeriksaan tersebut, telah memasuki hari ke 21 sehingga telah melewati masa inkubasi, yakni selama 14 hari.

Menurut keterangan dokter Mei Budi Prasetyo, telah dilakukan pemeriksaan sesuai standar. Mulai anamnesis untuk mengetahui keluhan pasien. Hasilnya, tidak ditemukan ciri yang mengarah pada virus corona. Kemudian, pemeriksaan paru yang salah satunya menunjukkan pernafasan normal. Selain itu pada pemeriksan rontgen, laboratorium, bahkan hingga pemeriksaan EKG untuk mengetahui kondisi jantungnya.

“Menunjukkan semuanya dalam kondisi normal, sehingga dinyatakan tidak terjangkit virus corona,” jelasnya.

Setelah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona, ia diperbolehkan pulang untuk menjalani aktivitas normal seperti masyarakat pada umumnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date