TKW Asal Blitar Tewas Terjun Dari Lantai 16

Share this :

Blitar, koranmemo.com -Rahmini (42) warga Dusun Tegalrejo, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, seorang tenaga kerja wanita (TKW)  tewas di Hong Kong diduga bunuh diri karena depresi.

Korban dikabarkan tewas pada Senin (5/6) setelah terjun dari lantai 16  apartemen majikannya di Tin Yau House, Shun Tin Villahe, Sau Mau Ping Hong Kong.

Kabar meninggalnya Rahmini tersebut dibenarkan oleh Aktivis Migrant Kabupaten Blitar, Sulistyaningsih. Ia mengaku pertama kali mengetahui tewasnya Rahmini melalui media sosial milik salah satu rekan TKW di Hong Kong.
“Informasi yang kami peroleh dari teman Rahmini di Hong Kong, saat ini Kepolisian masih mendalami penyebab tewasnya korban,” kata Sulistyaningsih, Rabu (7/6).
Sementara Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Blitar, Djarun membenarkan kabar meninggalnya Rahmini. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, Agency dan Konsulat Republik Indonesia di Hong Kong. Pihaknya saat ini juga masih melacak keberadaan keluarga Rahmini di Blitar.
“Kami tengah berkoordinasi dengan BNP2TKI dan KJRI di Hongkong guna memastikan meninggalnya karena apa.  Kalau sudah ada kabar pasti nanti kita urus proses pemulangannya ,” terang Djarun.
Selain itu pihaknya juga masih menelusuri proses keberangkatan Rahmini sebagai TKW, apakah melalui jalur resmi (legal) atau ilegal.
Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.