TKI Asal Blitar Tewas Tertimpa Pohon di Malaysia

Blitar, koranmemo.com – Gunadi (39) warga Dusun Kedunggong Rt 01 Rw 02 Desa Kedungbanteng, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar mengalami kecelakaan kerja di Johor Malaysia. Kematian korban ini dikarenakan tertimpa pohon saat sedang bekerja sebagai buruh pemotong kayu.

Informasi yang diperoleh dari keluarga korban, rencana jenazah korban akan dimakamkan di kampung halamannya. “Korban akan diterbangkan siang tadi pukul 13.00 WIB dari kuala lumpur dan transit di jakarta lanjut juanda surabaya. Dari juanda ke Blitar diperkirakan sampai jam 22.00 Wib di rumah duka. Pemakaman dilaksanakan hari kamis pagi tgl 31 januari 2018,” ungkap orang tua korban, Tukimen.

Diceritakan jika Gunadi merupakan anak ke empat dari enam bersaudara, korban bekerja di Malaysia kurang lebih selama 4 tahun sebagai buruh pemotongan kayu di Johor Malaysia, status korban merupakan TKI ilegal, Sementara itu korban meninggal diakibatkan tertimpa pohon pada saat bekerja, status korban duda anak satu.

Kepulangan jenasah dibiayai oleh tekong tempatnya bekerja dengan dibantu migrent car (organisasi kemanusian buruh dan pekerja) dan KJRI kuala lumpur. “Terkait dengan kematian korban,kami dari pihak keluarga menerima dengan iklas dan dianggap kejadian tersebut merupakan takdir,” ujarnya.

Reporter Arief juli prabowo
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date