TK Tunas Bangsa II Kediri Ikut Cegah Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Maraknya penyalahgunaan narkoba yang diberitakan di media massa baik elektronik, cetak dan online, dimana salah satunya menyasar kalangan anak-anak mendorong TK Tunas Bangsa II Kediri bekerjasama dengan BNN Kota Kediri melaksanakan Parenting P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada seluruh walimurid / orang tua, Jum’at (2/11/ 2018 ).

Kepala sekolah TK Tunas Bangsa II Kediri Agustina Evi Susanti, S.Sos, M.Pd, yang membuka langsung jalannya acara menyampaikan tujuan dari kegiatan ini dimana sebagai media edukasi tentang P4GN, agar para orang tua memiliki cara yang efektif dalam mengajarkan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba sejak usia dini.

Kompol DN.Indrawati, SH Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Kediri yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut meyampaikan materi dengan tema “Peran orang tua wujudkan keluarga harmonis sehat, tanpa narkoba”. Dalam kesempatan tersebut, narasumber juga memanfaatkan media Teater Boneka serta cerita agar edukasi tentang bahaya narkoba bisa mudah dipahami oleh anak-anak.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Kediri ini juga menjelaskan salah satu tips yang bisa dilakukan dalam mencegah narkoba sejak dini adalah melalui pola hidup sehat dalam keluarga, dan menciptakan keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang.

“Kenapa ini penting karena jika anak mendapatkan kasih sayang di rumah sendiri mereka tidak akan mencari di luar yang akhirnya lari ke narkoba,” tandasnya. Terlibat langsung dalam mensukseskan jalannya acara mahasiswa PKL dari IAIN Kediri.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date