TK Dharma Wanita Rejomulyo Kediri Dorong Orang tua Ikut Aktif dalam P4GN

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Data tentang 3.000 kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di lingkungan pendidikan anak usia dini, membuat TK Dharma Wanita Rejomulyo Kediri tergerak untuk bersinergi bersama BNN Kota Kediri melakukan Parenting P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi seluruh walimurid dan orang tua, Selasa (23/10/ 2018 ).

Harapan dengan adanya gerakan ini mampu menjadi media edukasi yang efektif, agar wali murid / orang tua TK Dharma Wanita Rejomulyo Kediri, ikut menerapkan edukasi anti narkoba sedini mungkin, demi terwujudnya lingkungan keluarga harmonis sehat tanpa narkoba dan mampu membentuk karakter anak yang kuat imun dari berbagai pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Rejomulyo Sri Pujiati S.Pd, narasumber dipandu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH. Terlibat langsung dalam mensukseskan acara tersebut adalah mahasiswa PKM dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam IAIN Tulungagung.

Para wali murid / orang tua mengaku senang dengan diadakan parenting ini, karena rasa penasaran mereka selama ini tentang dampak bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta modus peredarannya, terjawab dengan penjelasan yang lugas disampaikan narasumber BNN.

Serta unsur yang wajib didapatkan anak agar kebal dari pengaruh narkoba adalah rasa aman, kasih sayang , suasana hangat, mesra, gembira, bahagia dari orang tua.

Editor Achmad Saichu