Tipu Calon Jemaah Haji, Pemilik Trevel PT KML Diamankan

Lamongan, koranmemo.comNurul Faizah(42) pemilik trevel PT KML, warga Desa Pucangtelu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan diamankan karena diduga telah melakukan penipuan pemberangkatan jemaah haji dan umroh. Sebelumnya Dia dilaporkan oleh sejumlah calon jemaah haji yang gagal diberangkatkan.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat, saat dikonfirmasi, melalui pesan whatshap, Selasa(25/9)  sore, membenarkan adanya  penangkapan pelaku yang diduga melakukan  penipuan pemberangkatan haji dan umroh yang dilaporkan oleh sejumlah calon jamaah haji tersebut. “Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk dilakukan pengembangan keterlibatan pelaku lainnya” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan di rumah kontrakan tepatnya di perumahan Jaka Tingkir Lamongan, lantaran diduga telah melakukan penipuan pemberangkatan haji dan umroh terhadap korban  Kastona (67), warga Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, calon jema’ah haji plus yang gagal diberangkat dan juga ditelantarkan di bandara bersama belasan korban yang lainya. Korban dimintai sejumlah uang akan diberangkatkan melalui trevel miliknya yakini PT KML.

Hinga saat berita ini di tulis Selasa(25/9) malam, pelaku dan saksi-saksi serta korban masih menjalani pemeriksaan di unit 1 Pidum Satreskrim Polres Lamongan.

Reporter Suprapto

Editor Achmad Saichu