Tingkatkan Keterampilan, Ratusan Anggota Ikuti Latihan Menembak

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Tugas Polri melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta lekat dengan penanganan kejahatan maupun kriminalitas. Untuk meningkatkan skill serta menumbuhkan respon cepat dan tepat sasaran, ratusan anggota Polres Trenggalek dan Polsek jajaran mengikuti latihan menembak. Latihan tersebut digelar di lapangan tembak Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Sabtu (16/12).

Latihan menembak  merupakan salah satu awal pencanangan program kerja Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, yakni Galek_Klik kependekan dari komitmen, loyalitas, integritas dan kompetensi.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, mengatakan, dengan memiliki keterampilan serta respon cepat dan tepat sasaran, maka semua tindak kejahatan maupun kriminalitas akan mudah teratasi. Sebagai instruktur telah dipilih beberapa anggota khususnya mantan Brimob Nusantara yang memang memiliki kompetensi dan kualifikasi menembak di atas rata-rata.

“ Latihan ini untuk meningkatkan skill agar menumbuhkan respon cepat dan tepat dalam menumpas kejahatan serta kriminalitas. Senjata bukan hanya sebagai gagah-gagahan tapi harus disertai dengan tanggung jawab besar,” ucapnya.

Dijelaskan, ada dua jenis senjata api yang menjadi materi pelatihan, yakni laras pendek jenis revolver kaliber 38 mm dan laras panjang standar Sabhara SS1 V2 buatan Pindad. Sedangkan jarak tembak dibagi menjadi dua kategori yakni 15 meter dan 50 meter.

“ Semua senjata yang di pergunakan untuk latihan standar Polri, baik yang laras pendek revolver maupun SS1,” jelasnya.

AKBP Didit menambahkan, latihan ini juga di nilai dan yang mendapatkan predikat nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah. Dari keseluruhan peserta latihan akan diambil 3  orang juara dengan skor tertinggi.

“ Jajaran perwira yang mendapatkan skor tertinggi adalah Iptu Agus Budiono, Iptu Kasmari dan Iptu Andi Salbi. Sedangkan dari Kapolsek jajaran, Kapolsek Durenan AKP M Solikhin disusul Wakapolsek Watulimo dan Kapolsek Karangan. Dari Bintara PS. Paurlat Aiptu Agus Budi Setyawan disusul  Brigadir Imam Subeki dan Brigadir Arif Wahyu,’’pungkasnya

Reporter : Suparni PB

Editor : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.