Tingkatkan Kampung Tangguh, Bagini Cara Polres Blitar Gelar Peringatan Hari Polwan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar melaksanakan penebaran benih ikan konsumsi dan menanam pohon produktif di Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Rabu (12/8/2020). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Peringatan HUT Polwan Ke-72 tahun 2020.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengungkapkan kegiatan ini sesuai dengan tema Peringatan Hari Polwan Ke-72. Pada tahun ini peringatan Hari Polwan mengangkat tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.Polres Blitar melakukan kegiatan penebaran benih ikan dan penanaman pohon. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan Kampung Tangguh Semeru, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di wilayah Kabupaten Blitar.

“Peringatan Hari Polwan tahun ini mengangkat tema Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas, khususnya pada masa pandemi seperti saat ini,” ungkap AKBP Fanani, Rabu (12/8/2020).

Adapun ribuan benih ikan yang ditebar adalah jenis ikan konsumsi, yaitu gurami dan nila yang bisa dijual untuk menambah penghasilan warga. Juga bisa dikonsumsi sendiri, untuk meningkatkan gizi dan meningkatkan umunitas warga.

AKBP Fanani menjelaskan peringatan HUT Polwan yang jatuh pada 1 September ini, sengaja dilaksanakan dengan sederhana, namun berarti bagi masyarakat. Hal ini menunjukkan Polri hadir ditengah masyarakat, bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak luar biasa.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu