Tingkatkan IQ dan EQ, Pemkot Blitar Adakan Pembinaan Kepemimpinan dan Manajemen TPQ

Blitar, koranmemo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengadakan kegiatan Pembinaan Kepemimpinan dan Manajemen TPQ, Jumat (25/10). Itu sebagai upaya Pemkot meningkatkan kualitas pendidikan modern yang seimbang antara kemampuam intelektual (IQ) dengan kemampuan emosional (EQ).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Blitar, Hermansyah Permadi membuka langsung kegiatan tersebut. Hermansyah mengatakan, Pemkot Blitar terus membangun masyarakat yang religius. Hal itu sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 – 2021, yakni dengan meningkatkan aktualisasi nilai-nilai religius dalam keagamaan.

“Dalam tataran konkret, kebijakan tersebut diterjemahkan dalam berbagai kegiatan. Seperti pemberian insentif kepada guru ngaji, menerapkan kebijakan seluruh siswa– siswi muslim yang akan masuk jenjang di atasnya wajib untuk bisa membaca alquran,” kata Hermansyah dalam sambutannya.

Untuk itu pemerintah menilai, TPQ adalah wadah yang sangat strategis untuk memberikan pendidikan. Tidak hanya tentang agama tetapi juga pendidikan secara umum lainnya.

“Untuk menjadikan TPQ lebih unggul, maka kepemimpinan dan manajemen Taman Pendidikan Alquran (TPQ) perlu lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih profesional,” kata Hermansyah.

Diharapkan dengan adanya pembinaan kepemimpinan dan manajemen TPQ ini akan lahir gagasan–gagasan baru yang lebih segar. Sehingga setiap TPQ memiliki acuan yang konkrit dalam mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.(adv humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date