Tinggal di Dalam Kamar Kos, Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

Kediri, koranmemo.com – Pasangan bukan suami istri yang nekat tinggal bersama di salah satu tempat kos yang berada di Kecamatan Kota, Kota Kediri, diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri, Jumat (14/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas menjaring pasangan tersebut lantaran mendapat aduan dari masyarakat.

Diketahui pasangan tersebut berinisial SSA (21) perempuan asal Desa Kayunan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, dengan pasangannya yang berinisial ABZ (20) laki-laki asal Desa Adan Adan Kecamatan Gurah.

Menurut Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, petugas yang mendapat aduan dari warga segera mendatangi tempat kos tersebut. Dari enam kamar, petugas menemukan pasangan tersebut berada di salah satu kamar dengan kondisi pintu tertutup. “Petugas segera melakukan pemeriksaan,” tutur Nur Khamid.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, mereka tidak bisa menunjukkan buku nikah. Selain itu, dari kartu identitas diri yang mereka bawa, status mereka masih belum menikah. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, petugas membawa pasangan ini ke kantor Satpol PP Kota Kediri. Selain itu, petugas juga meminta muda-mudi tersebut untuk menghubungi pihak keluarga.

Ini dilakukan, supaya tidak ada terjadi kesalahpahaman antara petugas dan pihak kelaurga. Di kantor Satpol PP, petugas menjelaskan permasalahan, mengapa kedua muda-mudi ini sampai terjaring razia. Dengan demikian, pihak keluarga dapat melakukan pengawasan lebih lanjut, meskipun mereka tidak lagi sebagai anak di bawah umur.

Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com, sebelumnya petugas juga mendapat aduan dari masyarakat mengenai adanya pasangan bukan suami istri yang berada di tempat kos tersebut. Aduan tersebut pada bulan Ramadan lalu, yang ternyata pasangan yang diadukan adalah kedua muda-mudi ini.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date