Tindak Tegas, Polres Blitar Kota Bubarkan Kerumunan Massa

Share this :

Blitar, koranmemo.com РPolres Blitar Kota melakukan tindakan tegas dalam upaya penyebaran virus corona (covid 19). Petugas membubarkan berbagai aktivitas yang melibatkan datangnya banyak massa. Petugas membubarkan kerumunan pemuda yang sedang nongkrong di cafe dan warung kopi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan tindakan tegas ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Tindakan tersebut dilakukan sesuai dengan himbuan presiden mengenai sosial distracting corona.

“Kita lakukan tindakan tegas karena kita semua mengetahui penyebaran virus corona ini sangat cepat,” tegas AKBP Leonard.

AKBP Leonard menegaskan, petugas akan menindak tegas pemilik cafe apabila tetap menolak memeruti himbauan yang saat diberikan oleh pemerintah. Bahkan tidak menutup kemungkinan petugas akan melakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan kapolri.

Petugas Polres Blitar terus melakukan pengecekan di cafe-cafe dan tempat yang menghadirkan kerumunan massa. Petugas kepolisian langsung bertindak tegas dengan melakukan pembubaran massa tersebut. AKBP Leonardpun menghimbau kepada pengunjung untuk tidak berkumpul.

“Kita bisa melakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku menggenai pencegahan penyebaran virus corona. Mereka yang melanggar bisa diancam hukuman penjara selama satu tahun,” tegasnya.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya