Tim Satgas Pangan Sidak ke Distributor PT Garam

Blitar, koranmemo.com – Tim satgas pangan Polres Blitar melakukan sidak di salah satu gudang distributor garam PT Garam (persero) di Jalan Sadewo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Kamis (20/7). Dalam sidak yang dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk tersebut guna mengecek kelangkaan garam yang saat ini merata di wilayah Jawa Timur.

” Kami mengecek gudang garam ini untuk melihat masih ada barang atau tidak, selain itu untuk mengecek ada penimbunan garam atau tidak, ” jelasnya.

Selain itu diketahui jika distributor garam PT Garam (persero) ini merupakan salah satu dostributor garam terbesar di Kabupaten Blitar. Terlebih dipilihnya tempat ini untuk melihat sisa barang yang dari informasi berkembang saat ini PT Garam dalam proses penyelidikan dan penyidikan di Mapolda Jatim.

” Hasilnya kita dapati barang tidak ada cuma sisa-sisa sekitar 130 bungkus garam merk segitiga “G” yang kita ketahui izin edarnya ditarik dari pasaran karena diduga mengedarkan garam impor yang diperuntukkan ke industri akan tetapi dioplos menjadi garam yang dijual eceran di toko kelontong yang ada di wilayah Blitar,” jelasnya.

Slamet Waloya juga  mengatakan jika gudang ini sementara ditutup terkait distribusi garam karena masih dalam proses hukum di Polda Jatim.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.