Tim Saber Pungli Bersama Bupati Sidak Kelurahan dan Dispendukcapil

Share this :

Blitar, koranmemo.com Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar dan Kelurahan Satriyan Kecamatan Kanigoro secara mendadak didatangi Bupati Blitar Rijanto bersama Tim Saber Pungli Kabupaten Blitar untuk melihat langsung  di kantor pelayanan publik itu, Selasa (16/5).
“Kita melakukan cek langsung kepada petugas baik itu di Kelurahan Satriyan maupun di Kantor Dispendukcapil, tidak ada pungutan liar sepeserpun. Begitupun kepada pemohon layanan administrasi kependudukan di Dispendukcapil juga mengaku tidak dipungut biaya,” kata Bupati Rijanto.

Ditegaskannya, sidak pemberantasan pungli digelar bukan karena aduan masyarakat, sidak ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa pimpinan daerah tidak boleh membiarkan adanya pungli.

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya yang dalam giat ini mendampingi Bupati Rijanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah bupati untuk turun langsung melakukan sidak di kantor pelayanan publik.
Kapolres Blitar menambahkan kegiatan sidak ini juga untuk memastikan tidak ada pungli setelah ada 3 kasus pungli di kabupaten Blitar.

Reporter: Arif Juli P.
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.