Tim Koran Memo Melaju ke Semifinal KBAM 2019

Share this :

Surabaya, koranmemo.com –  Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019 wilayah Indonesia Timur yang diselenggarakan di GOR Sudirman, Surabaya (02-03/10) diikuti sedikitnya 21 tim media baik cetak, online dan televisi. Seperti tahun sebelumnya beberapa tim media yang sudah berkiprah dalam ajang tahunan ini, diikuti diantaranya Jawapos, Koran Memo, MNC TV, TVRI, Metro TV, Trans Corp, SBO TV, RRI,Birawa, Berita Jatim dan lainnya.

Dalam kejuaraan ini beberapa media yang lolos le babak semifinal yaitu Koran Memo, Petisi.com,Jawapos .Rencana babak semifinal akan digelar Kamis (3/10) pukul 10.00 WIB.

Perlu diketahui, kegiatan KBAM 2019 ini dibagi menjadi tiga zona sebelum melangkah ke putaran grand final. Zona Barat yang meliputi media-media di kawasan barat Indonesia seperti Sumatera, DKI Jakarta, Banten, serta Jawa Barat pada 25-27 September 2019.

Selanjutnya Zona Tengah meliputi media-media di kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan akan memainkan babak penyisihan di GOR Djarum, Magelang, 9-10 Oktober 2019.

Sedangkan Zona Timur meliputi media-media di kawasan Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku serta Papua memainkan babak penyisihan di GOR Sudirman, Surabaya,  2-3 Oktober 2019.

 Ketua Panitia Pelaksana KBAM 2019 Wilayah Indonesia Timur, Sidiq Prasetyo mengatakan jika antusias peserta sangat tinggi.

 ” Untuk tahun ini animo peserta luar biasa dan yang jelas untuk menjadi juara wilayah pasti akan ketat, ” jelasnya, Rabu (02/10).

Dalam pertandingan Ivana Lie, perwakilan dari Bakti Olahraga Djarum Fondation menuturkan, bulutangkis ini merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

“Kami berharap melalui ajang ini insan media bisa tersalurkan hobi berolahraga bulutangkis dan bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi. Bulutangkis itu milik semua, termasuk media,” ucapnya.

 Ajang ini memperebutkan hadiah total sekitar Rp 25 juta. Bagi juara di masing-masing zona bakal tampil di grand final yang dimainkan di GOR Bulutangkis Djarum di Kudus, akhir Oktober 2019.

Editor Arief juli Prabowo