Tim Gabungan 3 Polres Ringkus Komplotan Pencuri Komputer di Sekolah

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Tim gabungan Resmob Polres Madiun, Ponorogo, dan Trenggalek neringkus lima pelaku pencurian komputer di sekolah, Senin (10/12) pagi.

Kelima pelaku ditangkap saat melintas di Jembatan Laren tepatnya di Jalan Raya Lamongan-Tuban. Yakni, Gunawan (44) warga Jember, Khoirul (39) warga Jakarta Utara, Sugianto (53) warga Bojonegoro, Arjudin (29) warga Banten, dan Sarjo (28) warga Bojonegoro.

“Pelaku melakukan pencurian di enam daerah. Yaitu Ponorogo, Trenggalek, Madiun, Nganjuk, Jimbang dan Lamongan,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Rabu (12/12).

Dari lima pelaku yang ditangkap, empat di antaranya melakukan pencurian di SMPN 2 Gemarang. “Pelaku di SMPN 2 Gemarang mencuri 3 unit CPU komputer, per unit seharga Rp 8 juta dan hasil curian dijual Rp 800 ribu per unit di pasar loak Jakarta,” katanya.

Kelima pelaku saat ini sedang diproses secara hukum di tiga polres, sesuai dengan lokasi pencurian. Satu dari lima pelaku, Khoirul yang diduga menjadi otak dari aksi pencarian komputer ini, diproses secara hukum di Polres Madiun.”Pemeriksaan secara intensif masih dilakukan,” katanya.

Pelaku bakal dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e,5e dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date