Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran Laris Manis

Blitar, Koranmemo.com – Minat masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket kereta api mendekati lebaran tahun ini meningkat secara drastis. Bahkan tiket kereta api berbagai kelas untuk arus balik lebaran hampir habis lantaran laris manis dipesan masyarakat.

Muhammad Nur Ghozuli, Wakil Kepala Stasiun Blitar menjelaskan, ketersediaan tiket lebaran ke Jakarta telah habis untuk H+3 sampai dengan H+7, sedangkan untuk H+2 sampai H+7 yang ke Bandung juga telah habis. “Sementara untuk yang lain yakni H+1 atau H+8 hingga H+10 masih tersedia,” ungkapnya, Rabu (19/4) siang.

Ditambahkan, ketersediaan tiket tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu lantaran jumlah pemesan yang sangat banyak. “Yang saya jelaskan di atas tadi untuk semua kelas (tiket), mulai eksekutif, ekonomi komersial, ekonomi, atau subsidi pemerintah. Sudah termasuk lima kereta api regular yang ke Jakarta dengan tambahan tiga kereta,” imbuhnya.

 Sementara itu, Fadjar Wahyudi, Kepala Stasiun Blitar menyampaikan, tambahan kereta api yang khusus keberangkatan dari Stasiun Blitar yaitu K.A Brantas Lebaran, sedangkan untuk Mataremaja Lebaran dan Gajayana Lebaran juga ada penambahan, namun keberangkatan dari Stasiun Malang.

 “Kalau untuk jumlah tiketnya sama dengan kereta api regular karena tipe keretanya sama dengan yang digunakan, jumlah keretanya juga sama. Jadi penambahan satu rangkaian kereta baru dengan nama tambahan ‘Lebaran’,” paparnya.

Reporter : Andik Sukaca

Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.