Tiga Jasad Pelajar Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Setelah selama dua hari melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan 3 dari 4 jasad pelajar yang tenggelam di sungai Tempuran di Jalan Imam Bonjol Gang 5 Kelurahan Brotonegaran Kecamatan Ponorogo pada Senin (14/1) lalu. Ketiga jasad tersebut adalah jasad dari Ahmad Ansori (15), pelajar kelas 2 MTs, warga Jalan Panca Wala nomor 1 RT 49 RW 9 kelurahan Oro-Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, yang ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Pencarian masih terus berlanjut, dan petugas akhirnya menemukan jasad Bambang Irawan (16) siswa kelas 2 MTs warga Dukuh Watuteklok RT/RW 01 Desa Pohsinaran, dan Ahmad Qhoirul Huda (14), siswa kelas 2 MTs warga Dukuh Genuk RT 6 RW 7 Desa Senepo Kecamatan Slahung Kabupaten. Jasad kedua bocah itu ditemukan sekitar pukul 17.20 WIB, dalam kondisi mengambang tak jauh dari lokasi tenggelam, dalam posisi saling berpelukan.

Komandan tim pos SAR Trenggalek, Brian Gautama mengatakan, sudah akan menarik seluruh anggotanya dari upaya pencarian. Namun niata itu urung dilasanakan, lantaran mendadak jasad mereka mendadak muncul di permukaan.

‘Tim sudah kita tarik keatas, mayat pertama , kedua dan ketiga tiba-tiba muncul ke permukaan. Beruntung masih ada tim SAR yang stand by sehingga mayat bisa terevakuasi,’ ujarnya.

Jenazah akhirnya dibawa ke RSUD dr Harjono, untuk di visum, kemudian disalatkan di pondok pesantren Hudatul Muna sebelum dimakamkan di tempat tinggal mereka masing-masing.

Baca juga : Empat Pelajar Tenggelam Ketika Mandi di Sungai

Diberitakan sebelumnya, empat pelajar tingkat MTs yang juga santri di Pondok Pesantren Hudatul Muna, tenggelam ketika mandi di sungai. Salah satu diantaranya, yakni Miftahul Huda (15), langsung ditemukan beberapa saat setelah tenggelam.

Reporter : Zainul

Editor : Irwan Maftuhinn