Tiga Hari Menginap, Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Kediri, Koranmemo.com – Pasangan bukan suami istri diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri, di salah satu rumah kos yang berada di Jalan Flamboyan RT 29/ 04 Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (5/11). Keberadaan pasangan ini sudah merasakan warga, karena tinggal dalam satu kamar tanpa ada ikatan yang sah.

Nurkhamid, Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pengamanan pelaku yang diduga melakukan tindak asusila ini berawal dari aduan masyarakat di lingkungan Jalan Flamboyan RT 29/04 Kelurahan Ngampel. Warga sudah melakukan pemantauan selama tiga hari berturut – turut. “Mereka masuk ke kamar kos sejak hari Sabtu pukul 10.00 WIB, sesekali pergi ke luar dan kembali lagi masuk kamar kos,” jelasnya.

Petugas yang mendatangi lokasi segera melakukan pemeriksaan, dan benar ada pasangan sedang berada di dalam kamar dengan kondisi pintu tertutup. Mereka tidak dapat menunjukkan surat nikah saat petugas meminta untuk menunjukkannya. Pasangan tersebut segera dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri di Jalan Veteran untuk dilakukan proses pendataan sekaligus pembinaan.

Menurut Nurkhamid, pasangan yang diamankan bukan suami istri. Dari identitas pelaku, keterangan status perkawinan mereka berbeda. “Selama tiga hari menginap, berarti ada indikasi melakukan tindak asusila. Selain itu, petugas juga melakukan pemanggilan kepada pemilik kos. Karena tidak ada pantauan kepada para penghuni kos,” sahutnya.

Sekarang, lanjut Nurkhamid, masyarakat lebih peka terhadap lingkungan. Jika ada perilaku yang dinilai melanggar norma dan hukum yang berlaku, mereka segera melaporkan kepada petugas berwajib dan bukan main hakim sendiri seperti dulu. “Dengan adanya aduan masyarakat seperti ini, diharapkan tindak asusila, penyalahgunaan obat – obatan, dan tindak kejahatan dapat diminimalisir sehingga situasi Kota Kediri menjadi kondusif,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date