Tidur Pulas, Residivis Curanmor Dibekuk

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Kelakuan Umar Faruf (32) warga Jalan Tambak Dalam Baru Gang 4 no 5, Krembangan, Surabaya, sungguh tak ada kapoknya, meskipun sudah pernah masuk bui dua kali, pria kelahiran Sampang Madura itu tetap saja mengulangi perbuatannya. Kini dia ditetapkan sebagai tersangka lantaran melakukan pencurian kendaraan bermotor dan terekam kamera CCTV.

Tersangka diringkus  tim Anti Bandit Polsek Rungkut Surabaya saat tertidur pulas di rumahnya, Jumat (22/9) dini hari.  Sedangkan satu pelaku lainnya, yang beraksi bersama Umar, yakni MD, saat ini masih buron.

Kapolsek Rungkut Surabaya Kompol Esti Setidja Oetami menjelaskan, tersangka ini teridentifikasi setelah memerima laporan curanmor di Rusun Penjaringan Sari, Rungkut Surabaya. “Identifikasi dilakukan anggota kami di lapangan, mendapatkan berbagai petunjuk. Salah satunya melakukan penyelidikan rekaman CCTV, aksi tersangka terrekam jelas,” katanya, Rabu, (27/9).

Dilanjutkannya, dari tangan tersangka dapat diamankan sejumlah barang bukti diantaranya yaitu dua unit sepeda motor yang bisa dipakai sebagai sarana melakukan curanmor. Kedua motor itu berjenis matic Honda Scoopy L-5294-QU dan Honda Beat L-2563-ZD.  Selain itu juga, sebuah kunci T dan tas ransel yang dipakai saat beraksi.

“Selain itu kami juga menyita tiga pasang plat nomor polisi yang kami duga digunakan tersangka saat beraksi. Artinya, plat nomor polisi itu dipasang tersangka ke motor sasarannya,” terangnya

Ditambahkan, dari pengakuan tersangka Umar, dia sudah 7 kali mencuri motor di wilayah hukum Polsek Rungkut dan Gunung Anyar. Namun, polisi tidak percaya begitu saja.

 Kuat dugaan bahwa tersangka Umar sudah beraksi lebih dari 7 kali, baik di wilayah Rungkut maupun wilayah lainnya. “Saat ini masih terus kami kembangkan,” tandas mantan Kapolsek Gayungan ini.

Dari catatan kepolisian, Umar bukanlah pemain baru di dunia curanmor. Sebab dia sudah pernah ditangkap dan dipenjara dua kali karena kasus curanmor. Yaitu pada tahun 2013, dia ditahan di Mapolsek Mulyorejo. Setelah bebas, pada tahun 2015, Umar kembali ditangkap dan ditahan di Mapolres Sampang.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.