Tidak Terlihat Keluar Rumah, Ternyata Sudah Membusuk

Jombang, koranmemo .com – Warga Dusun Bote Desa Kedawong Kecamatan Diwek, mendadak heboh. Ini setelah warga setempat bernama Abdul Aziz (79), ditemukan tewas dalam kondisi telah membusuk di dalam rumahnya, Rabu (20/11) sekitar pukul 10.00 WIB.  Diperkiraan,  kematian pria tua ini sudah sejak  2 hari lalu.

Rukan, ketua RW Dusun Bote mengatakan, jasad Abdul Aziz ditemukan dalam keadaan terbujur kaku di ruang tamu rumahnya. Penemuan ini sendiri berawal dari kecurigaan warga sekitar yang mencium bau tak sedap berasal dari dalam rumah Abdul Aziz.  Apalagi yang bersangkutan juga tidak terlihat keluar rumah seperti biasanya.“Warga kemudian mendobrak pintu rumah dan ternyata sumber bau dari mayat kakek yang sudah membusuk,” ujar Rukan kepada sejumlah wartawan di lokasi penemuan mayat.

Rukan menambahkan, korban diketahui tinggal di rumah seorang diri setelah ditinggal sang istri meninggal dunia sekitar lima tahun yang lalu.

“Dua hari yang lalu saya sempat melihat korban masih keluar rumah untuk membeli kopi di warung. Korban hanya mempunyai anak angkat namun tak tinggal bersamanya,” ungkapnya.

Sementara,  polisi yang mendapat laporan temu mayat, segera menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.  Jenazah Abdul Aziz kemudian dilakukan visum luar dengan melibatkan tim inafis dari Polres Jombang serta petugas medis dari puskesmas setempat.

“Dari keterangan saksi, korban menderita asma dan sering batuk-batuk sejak lama, apalagi di tubuh korban juga tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Kapolsek Diwek, AKP Ach. Chairuddin.

Mantan Kapolsek Ngoro ni menambahkan, jenazah Abdul Aziz dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang guna dilakukan otopsi.

“Meninggalnya korban, diduga kuat karena faktor sakit yang sudah dideritanya sejak lama. Selanjutnya, jenazah  diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date