Tidak Hadir Tes SKB CPNS Kota Madiun, 4 Peserta Gugur

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Empat orang peserta dinyatakan gugur pada tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 Pemkot Madiun yang digelar di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (2/9).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, bagi peserta yang tidak hadir tersebut menurut aturan mereka langsung gugur.

“Dari 397 peserta yang seharusnya mengikuti SKB, terdapat empat peserta yang tidak hadir dan langsung dinyatakan gugur,” katanya.

Dikatakan, hasil SKB bisa langsung dilihat via website Kanreg dan dibantu share oleh website Pemkot. Namun kelulusan SKB masih tetap dirahasiakan.

“Pengumuman kelulusan minggu ketiga bulan Oktober. Karena nanti bulan

November pengusulan nomor induk pegawai (NIP),” tuturnya.

Karena masih akan ada integrasi antara hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan SKB, nilai yang memenuhi kriteria akan dinyatakan lolos. Bobot dari masing-masing nilai SKD 40 persen sedangkan SKB 60 persen.

“Tahapan ini (SKB, red) tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020 setelah itu ada tahap integrasi dari SKD dan SKB,” jelas Haris.

Diketahui, SKB dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Hasil rapid test, terdapat empat orang peserta dari luar daerah dinyatakan reaktif. Meski demikian, sesuai aturan mereka tetap mengikuti seleksi dan ditempatkan di ruangan khusus.

“Karena hasil rapid reaktif, tapi belum tentu positif. Barcode dan pengambilan PIN kami layani atau diambilkan sehingga tidak tercampur dengan petugas lain,” tambahnya.

Reporter: Adi/Juremi

Editor: Della Cahaya