Tidak ada Hujan, Ada Genangan Air di Jl. Raya Porong

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Ada genangan air di jalan Raya porong, Sidoarjo, Jumat (20/4/2018). Padahal di kawasan tidak turun hujan. Namun anehnya satu ruas jalan yang menuju ke arah Barat (Malang) terdapat genangan.

Ketinggian air diperkirakan hingga 20 centimeter. Untuk pengendara yang akan melintasi jalan raya yang berada tepat di sebelah Barat pond (tanggul) lumpur Lapindo ini agar berhati-hati.

Menurut pengakuan Adi Setiawan  warga Tanggulangin yang setiap hari bekerja dan melintasi jalan raya tersebut, genangan air di jalan tersebut diketahuinya sudah ada sejak hari Kamis sore kemarin. Hanya 1 ruas jalan menuju ke arah Barat yang terjadi genangan.

“Padahal kemarin juga tidak hujan. Tapi aneh, jalan yang arah sebaliknya tidak banjir. Tidak tau kenapa ini penyebabnya,” terang pria 35 tahun tersebut heran,  Jumat, (20/3/2018).

Sebagai pengguna jalan, Adi berharap hal ini segera dapat diatasi pihak terkait. Menurutnya, jika hal ini dibiarkan lama akan merusak jalan dan merugikan penggguna jalan.

“Kalau dibiarkan bikin macet. Karena separuh lebih ruas jalan tergenang air. Aspalnya juga bisa rusak dan berlubang jika dibiarkan lama terendam air,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga air yang menggenang di jalan ini merupakan luberan dari air sungai yang berada di sekitar wilayah Porong.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu