The Foxes Resmi Pecat Claudio Ranieri Pelatih Terbaik Versi FIFA 2016

Share this :

Leicester, koranmemo.com  – Claudio Ranieri pelatih asal Italia akirnya merasakan kejamnya kursi pelatihan di Liga Inggris setelah resmi dipecat  dari klub Leicester City. Hasil buruk yang diraih Leicester musim ini menjadi penyebab dipecatnya Ranieri. Menyandang status juara bertahan, The Foxes hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Leicester kalah 7 kali dalam 9 pertandingan terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Sevilla di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. “Ini merupakan keputusan yang paling sulit yang harus dibuat sejak tujuh tahun kepemilikan King Power di Leicester City. Namun, kami harus menempatkan kepentingan jangka panjang klub dibandingkan kepentingan pribadi,” kata Vice Chairman Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha di situs resmi klub.

Untuk sementara posisi manajer akan diisi oleh dua asisten, Craig Shakespeare dan Mike Stowell. Mereka akan menangani Jamie Vardy dan kawan-kawan sampai manajer baru ditunjuk.

Pemecatan tersebut mengundang simpati Jose Mourinho dengan  mengunggah foto dirinya bersama Ranieri dan menuliskan komentar untuk membesarkan hati Ranieri.  Sementara ungkapan senada dilontarkan pelatih AR Roma, Luciano Spalletti menyebut klub yang tidak punya terima kasih.

“Tidak ada rasa terima kasih sama sekali untuk Ranieri, dia adalah orang yang membentuk tim dan menghadirkan kekompakan dalam tim yang terbukti dengan gelar musim lalu. Klub seharusnya sadar antara kemungkinan juara dan degradasi,” kata Spalletti, dikutip Soccerway.

“Leicester tidak berhak menyalahkan siapa pun, mereka harus menerima dan bertanggung jawab bersama. Kadang dalam sepakbola hal-hal terjadi dengan cara dan pemikiran yang berbeda. Saya bicara seperti ini karena saya pernah mengalami nasib seperti dia. Saya sedih, karena dia tinggal di kota ini (Roma). Saya ingin dia mengunjungi kami dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.