Tewas Tertimpa Kayu Gelondongan

Share this :

Jombang, koranmemo.com –  Agus Purwanto (20), warga Jalan Rajawali RT 003/RW 003 Desa Purwodadi Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, tewas dengan cara mengenaskan Jumat (16/12). Karyawan pabrik PT Seng Fong Moulding Perkasa Jombang itu tewas setelah tertimpa kayu gelondongan berukuran besar dari atas truk. “Saat kejadian korban sedang menurunkan kayu gelondong jenis merbau,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Muhamad Subadar kepada wartawan, Sabtu (17/12) malam.

Subadar menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban yang bekerja pada bagian input bahan baku, sedang membongkar bahan baku kayu gelondong yang baru saja datang ke pabrik pengolahan kayu yang terletak di Jalan Yos Sudarso no 173 Desa Tunggorono Kecamatan Jombang. Agus bergegas melepas tali pengikat 10 gelondong kayu merbau dengan ukuran panjang 220 sentimeter dan berdiameter 81- 82 sentimeter tersebut dari atas truk.

Tanpa diduga kayu besar berada paling atas itu bergerak turun. Korban yang tak sempat menyelamatkan diri langsung tertimpa kayu tepat mengenai kaki dan pelipis bagian kanan. Seketika itu korban terjatuh. Beberapa teman korban yang mengetahui peristiwa ini, segera menolong korban  untuk dibawa ke Rumah Sakit Al Aziz Tembelang. Namun di tengah perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir. “Ini murni kecelakaan kerja. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan setelah proses pemeriksaan medis dan identifiasi selesai. Pihak keluarga juga menerima ini sebagai musibah. Sedangkan perusahaan bertanggungjawab dan bersedia memberikan hak korban sebagai karyawan,” pungkas Subadar. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date