Ambil 2 Motor Milik Tetangga, Pencuri di Tulungagung Ini Kembalikan ke Pemilik 

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Aksi pencurian unik terjadi di wilayah Tulungagung. Bagaimana tidak, usai mencuri dua motor milik tetangganya, motor hasil curian itu dikembalikan kepada pemiliknya oleh pelaku. Namun sayang, niat baik pelaku itu sia-sia lantaran dia terlanjur dilaporkan kepada polisi oleh pemilik motor. Akibatnya dia harus mendekam di balik jeruji besi penjara.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pelaku yang diamankan adalah MO warga Tulungagung. Pelaku diamankan usai mencuri dua motor milik tetangganya. Uniknya motor tersebut dikembalikan kepada pemiliknya dengan alasan takut. “Menurut pengakuan pelaku dikembalikan, mungkin karena takut,” ujarnya dalam konferensi pers di Mapolres Tulungagung, Selasa (8/9).

Pencurian itu dilakukan MO tanpa persiapan. Saat itu dia sedang jalan pulang menuju ke rumah. Setiba di lokasi, dia mendapati motor milik tetangganya terparkir di depan rumah. Kemudian oleh pelaku motor milik tetangganya itu didorong dan dibawa pulang. “Kemudian diambilkan kunci yang hampir menyerupai dan motor itu dipakai untuk jalan-jalan,” imbuhnya.

Rupanya MO kembali mengulang aksinya. Keesokan harinya, dia kembali mengambil motor tetangga lainnya dengan modus serupa. Motor tersebut kemudian oleh pelaku dijual seharga Rp 900 ribu sebelum akhirnya dikembalikan. “Pengakuannya sempat di jual seharga Rp 900 ribu. Jadi dua motor ini milik tetangga pelaku, dua pemilik yang berbeda,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Oplosan, Terjadi Aksi Kejar-kejaran

Baca Juga: Wali Kota Blitar Lantik Pejabat Fungsional

Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Mapolres Tulungagung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak kejahatan. “Kami himbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Della Cahaya