Teruskan Usaha Kakak Edarkan Sabu, Pria Ini Ditangkap Polres Blitar Kota

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Heri Samsudin (28), warga Desa Temenggungan, Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Blitar Kota kerena melanjutkan usaha kakaknya sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

“Kakak tersangka ini sebelunya ditangkap Satresnarkoba Polres Blitar Kota dan saat ini sedang menjalani proses hukum,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (21/2).

AKBP Leonard mengungkapkan, penangkapan tersebut merupakan tindaklanjut dari informasi yang diterima petugas. Setelah sekitar 2 bulan lalu sang kakak ditangkap karena mengedarkan sabu-sabu, tersangka Samsudin melanjutkan usaha sang kakak.

“Tersangka ini sebelumnya pernah ditangkap karena kasus pil dobel l pada tahun 2018 dan dihukum selama satu tahun,” tegas AKBP Leonard.

Mengetahui jika sabu-sabu dan pil dobel l yang dimiliki kakaknya disimpan di kandang kambing, Samsudin menjual sabu dan pil dobel l tersebut. Samsudin menjual sabu tersebut dengan paket hemat dan dijuat seharga Rp 400.000 per paket. Sementara untuk pil dobel l tersebut dijual dengan harga Rp 10.000 per 4 butir.

Petugas Satresnarkoba Polres Blitar Kota mengamankan beberapa barang bukti saat penangkapan Samsudin. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya tujuh klip sabu-sabu dengan total berat 3,82 gram. Selain itu juga diamankan uang sebesar Rp. 300.000 dan 400 butir pil dobel l.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 112 Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana penjara maksimal selama 12 tahun. Selain itu Samsudin juga dijerat dengan pasal 196 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya