Tertimpa Kaca, Karyawan Toko Bangunan Tewas

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan kerja terjadi di toko bangunan UD Bela Jaya milik Sudarno warga Desa Mojoayu Kecamatan Plemahan, Sabtu (7/4). Korbannya, Basarudin (18) karyawan asal Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul. Dia tewas tertimpa kaca karena mengalami luka serius.

Kapolsek Plemahan AKP Surono melalui Kasi Humas Aiptu Masyuri mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya, Niken (21) karyawati toko sedang melayani pembeli yang ingin membeli kaca cermin.

“Awalnya ada orang yang mau membeli kaca cermin. Kemudian, dua orang karyawan lain bersama korban mengambil kaca tersebut di gudang,” tutur Aiptu Masyuri.

Cermin tersebut berada di gudang yang posisinya berada di antara tumpukan kaca hitam. Tiga orang karyawan kemudian masuk ke gudang untuk mengambil cermin tersebut. Karena barang yang dicari berada di tumpukan atas maka ketiga karyawan membagi tugas.

Pada saat mengambil kaca tersebut, satu karyawan berada di atas. Sementara korban dan satu karyawan lainnya berada di bawah untuk menahan tumpukan dan menarik kaca. Pada saat menarik kaca, korban dan satu karyawan lainnya tidak kuat menahan tumpukan.

Bruuuaaak,kedua karyawan tersebut terjatuh bersama tumpukan kaca. Satu karyawan berhasil menyelamatkan diri, sementara nasib nahas dialami Basarudin. Dia tertimpa kaca dan mengalami luka di bagian leher.

“Pada saat hendak ditarik korban dan saksi dua tidak kuat menahan kaca tersebut. Saksi dua berhasil menyelamatkan diri tetapi korban tertimpa mengenai lehernya,” jelas Aiptu Masyuri kepada koranmemo.com, Minggu (8/4).

Karyawan beserta warga pun panik. Korban langsung dilarikan ke RSUD Pelem Pare. Namun nahas, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan dia meniggal dunia di rumah sakit. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Plemahan untuk proses lebih lanjut.

Reporter : Nuramid Hasjim

Editor      : Muji Hartono