Tersingkir dari Indonesia Open 2019, Begini Penyesalan Jonatan

Jakarta, koranmemo.com – Tersingkir dari Indonesia Open 2019 di babak perempat final setelah dikandaskan wakil Taiwan Chou Tien Chen, Jonatan Christie mengaku menyesal.  Bahkan Jojo panggilan akrabnya minta maaf kepada seluruh pecinta olahraga bulutangkis.

“Memang disayangkan, sebenarnya bisa menang tp hasilnya sebaliknya. Sudah memimpin 16-12, tapi tidak bisa memanfaatkan. Chou lebih percaya diri di game ketiga,” ungkap Jonatan seperti dilansir situs resmi PBSI Jumat (19/7).

Menurutnya ada yang harus diperbaiki. “Saya harus lebih tenang, lebih sabar dan bisa memutuskan mau main apa di saat sedang tertinggal atau leading. Waktu 16-12 itu saya harus lebih tenang, lebih sabar dan main defense balik serang. Chou tipe pemain menyerang,” lanjutnya.

Jonatan merasa bahwa ia menerapkan strategi dan penggunaan stroke yang kurang tepat. Penerapan strategi ini dinilainya sebagai salah satu hal krusial dalam kekalahannya hari ini.

“Tidak ada perubahan permainan (dari game pertama), yang berubah karena di game kedua dia sudah menang, jadi percaya dirinya keluar di game ketiga, fight back dia untuk melawan Istora jadi lebih keluar,” tutur Jonatan.

“Saya minta maaf sama supporter baik yang di Istora atau yang di rumah, maaf banget belum bisa kasih hasil yang terbaik, tapi saya sudah lakukan yang terbaik yang saya bisa,” katanya.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date