Terseret Arus, Balita Tewas

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Akibat terseret arus air di saluran air yang tidak jauh dari rumahnya, Rehan Ainurohman (2,5) warga Dusun Bulusari Utara Desa Bulusari Kecamatan Tarokan. Rabu (30/11) pukul 15.30 tewas di saluran air di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan. Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban dan murni tewas karena terseret arus. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Tarokan sekaligus yang menangani kasusnya.

Kapolsek Tarokan AKP Joeli Purwanto melalui Kanit Reskrim Ipda Sarwo Edi membenarkan pihaknya menerima laporan adanya balita korban terseret arus deras saluran air desa. “Korban terseret arus sejauh 200 meter dari rumahnya,” jelasnya.

Peristiwa bermula saat hujan deras, korban dan Ilham (4,5) kakaknya bermain saat hujan di depan rumahnya yang berdekatan dengan saluran air selebar 70 centimeter dan kedalaman 60 centimeter yang dibuat desa. Saat bermain itu, diduga korban terpeleset dan kecebur dalam saluran air dan tidak bisa berenang.

Air yang mengalir begitu deras, membuat tubuh anak tersebut terseret cepat lebih jauh. Mengetahui adiknya terseret arus, Ilham berlari ke rumah dan memberitahukan pada ibunya. Mengetahui anaknya terseret arus deras sekolah, sang ibu berteriak minta tolong.

Teriakan tersebut didengar tetangga dan berlarian ke arah sumber suara. Mereka bersama-sama mencari korban dan ditemukan dalam jarak 200 meter dari rumahnya. Korban segera dilarikan ke Klinik Husada desa setempat dan langsung dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menyebutkan kondisi korban sudah meninggal dunia.

Peristiwa ini dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Tarokan. Mendapatkan informasi ini, petugas Polsek Tarokan mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Petugas juga melakukan pemeriksaan kondisi korban di rumahnya. Hasilnya tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuhnya dan murni tewas tenggelam terbawa arus deras saluran air.

“Karena kematian korban sudah jelas dan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Maka jasad korban kami serahkan pada keluarga untuk dimakamkan,” imbuhnya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date