Terpuruk di Latihan Bebas 1 & 2, Rossi Start Nomer 2 MotoGP Prancis

Le Mans,koranmemo.com-  Sempat terpuruk di latihan bebas 1 dan 2, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil merebut pisisi start noner 2 dalam kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (20/5) malam.

Sementara rekan satu timnya
Maverick Vinales, merebut pole position . Padahak dalam latihan bebas 1 dab 2 nasib Vinalis tidak jauh berbeda dengan Valentina Rossi. Vinales mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 31,994 detik, unggul 0,106 detik atas The Doctor.

Pencapaian luar biasa juga diraih pebalap tuan rumah, Johann Zarco. Mengawali perjuangan dari kualifikasi pertama, pebalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut akhirnya menyelesaikan sesi ini di posisi ketiga. Dia terpaut 0,235 detik dari Vinales.

Posisi keempat dan kelima ditempati pebalap Honda. Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menempati posisi keempat. Sementara posisi kelima diisi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dalam kualifikasi kemarin Jack Miller sempat terjatuh dengan kerusakan yang parah.

Persaingan sengit sudah terjadi pada kualifikasi pertama. Ini tak lepas dari kehadiran sejumlah pebalap top, seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Zarco.

Kelima pebalap ini terpaksa mengikuti kualifikasi pertama karena tampil buruk pada tiga sesi latihan bebas MotoGP Prancis yang sudah dihelat sejak Jumat (19/5/2017).

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.