Terobos Perlintasan Tanpa Palang, Mobil Pickup Tersambar Kereta Malioboro

Blitar, koranmemo.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu terjadi di Kecamatan Sananwetan, Blitar. Sebuah pick up menabrak Kereta Api Malioboro tujuan Malang-Yogyakarta. Dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut.

Dua orang pengendara pick up menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Mujib Hasim, warga Desa Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Dan satu orang masih belum ditemukan identitasnya. Keduanya mengalami luka dan di bawa ke RSUD Mardi Waluya Blitar.

Kanit Laka Polres Blitar Kota Ipda Dodit mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.10 WIB. Kecelakaan tersebut, tepatnya terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sanan Wetan.

Pagi itu korban yang mengendarai mobil pick up nopol AG 8295 W melintas dari arah utara ke selatan. Pada saat masuk perlintasan kereta api tampa palang pintu, pengemudi pick up tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Supir langsung melajukan kendaraannya tanpa melihat situasi.

“Warga sekitar sebelumnya telah memperingati korban, namun tampaknya korban tidak mendengarkan,” ungkap Ipda Dodit.

Baca juga: Dua Mobil Tabrakan, Begini Akibatnya

Disaat itu melintas kereta api Malioboro tujuan Malang-Yogyakarta. Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan dan kedua pengendar mobil pickup mengalami luka berat. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi Polsek Sananwetan untuk proses lebih lanjut.

Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap kedua korban. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluya Blitar. Akibat kejadian tersebut selang air brake pada locomotif mengalami kerusakan. Sehingga mengakibatkan beberapa perjalanan kereta api mengalami keterlambatan.

“Dua orang mengalami luka berat dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” ungkap Ipda Dodit.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya