Terobos Palang Pintu, Nenek-nenek Tewas Dihantam KA

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Maisaroh, nenek yang tinggal di jalan KH Mukmin Sidoarjo meninggal dunia setelah dihantam kereta api (KA)di palang pintu kereta api Pasar Larangan, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Peristiwa mengenaskan yang menimpa perempuan 80 tahun ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban berjalan dari arah Timur menuju ke arah Barat.

Sutikno, warga sekitar yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, nenek tersebut terlihat berjalan dari arah Timur ke Barat.

Sutikno mengaku melihat korban berniat akan menyeberangi perlintasan kereta api yang berada di Desa Larangan, Kec. Candi, Sidoarjo ini.

Naas, kereta api Jayabaya saat itu sedang melintas dari Selatan ke Utara. Kecelakaan tidak terhindarkan. Korban tertabrak bagian pinggir kereta lalu terpental beberapa meter dan meninggal di lokasi kejadian.

“Korban sudah diteriaki oleh beberapa warga yang melihat. Sepertinya tidak dengar. Keretanya juga sudah membunyikan bel peringatan,” terang Sutikno di lokasi kejadian, Minggu, (01/07/2018).

Sutikno menambahkan, palang pintu perlintasan saat itu sudah ditutup. Kendati demikian nenek tersebut nekat menerobosnya.

Kereta terus melaju, sementara warga di sekitar lokasi pun langsung berkerumun untuk menolong korban. Jenazah perempuan nahas yang tergeletak di pinggir rel kereta itu kemudian dievakuasi menuju RSUD Sidoarjo.

Identitas korban dipastikan Maisaroh setelah seorang cucunya datang ke lokasi usai mendengar kabar terkait adanya kecelakaan kereta api tersebut dari tetangganya yang kebetulan lewat di TKP.

Selang dua jam jenazah korban dievakuasi ke RSUD Sidoarjo menggunakan mobil jenazah.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu